Senin, 03 April 2017

# Jalan-Jalan

Wisata 'Selfie' Kampung Pelangi Bejalen Ambarawa

Hello all, welcome to my blog..
Sebenarnya blogku ini udah lama dibuat, tapi akunya ngga sempet2 ngpost..
dan akhirnyaaaa mulai hari ini aku memutuskan buat mulai nulis :D

Jadi ini postingan pertamaku. Aku mau cerita tempat yang baru aja tadi siang aku datengin. Namanya Desa Wisata Bejalen, sekarang punya nama lagi Kampung Pelangi atau Kampung Kali Werno Bejalen. Letaknya di desa Bejalen, kecamatan Ambarawa. Tempat ini salah satu tempat yang lagi hits juga di kota Ambarawa selain Wisata Kampung Rawa dan Eling Bening. Baru sekitar 2 minggu tempat ini dibuka untuk wisata, tapi foto-fotonya udah viral di Instagram. Konsepnya hampir mirip kampung wisata lainnya yang ada di Malang dan Yogyakarta. Disebut Kampung Kali Werno karena memang kampung ini ada di antara Kali Panjang.
Begitu masuk di kampungnya ada mas-mas yang jaga tiket. Untuk tiket masuknya cukup murah kok cuma @2000 per orangnya dan untuk parkir @1000 per motor. Kira-kira seperti ini lah tempatnya...







Pertama masuk agak kaget, karna ternyata lukisan cat-catnya ada di sepanjang tembok rumah warga, bisa bayangin foto di depan rumah orang gitu wkwk tapi PD aja sih karna warga juga udah terbiasa dengan orang-orang yang dateng. 


salah satu rumah warga yang bisa untuk foto

Pemandangan kampung ini memang bener-bener jadi seperti pelangi. Dari mulai cat tembok, pintu, kursi-kursi, jembatan dan ornamennya semua serba warna-warni.


kreatif yaa..macam kayak photobooth gitu wkwk :p 


Di sepanjang rumah warga banyak dari mereka yang buka usaha warung untuk pengunjung yang mau istirahat sambil jajan. 
Karena masih baru pengunjungnya banyak banget. Padahal aku dateng pas hari senin loh..mulai pas jam 12 buset deh..rame banget mau foto aja sampe antri. Banyak juga anak-anak yang baru pulang sekolah foto-foto disini wkwk.



Ini beberapa foto-fotoku disana ✌️


rumah pinocchio




ini mas Yanuar yang tadi motoin aku walaupun panas-panasan :p
Sebenarnya masih banyak lagi background lucu dan warna-warni lainnya, tapi ngga aku foto semuanya.
Buat aku tempat ini lumayan sih klo sekedar untuk nambah koleksi foto huehehe. Lumayan prospek juga untuk mereka yang nambah penghasilan di kampung ini, mengingat banyaknya orang yang datang. Karena masih dalam proses, rumah-rumah yang dicat belum merata semua. Semoga aja Kampung Pelangi Bejalen makin bagus ya. Apalagi klo jalan dan benda disekitarnya dibuat warna-warni. Lebih bagus lagi klo ditambah properti-properti yang beragam untuk foto pasti bakal menarik banyak pengunjung dari luar kota juga. 

Sekian dulu postinganku, besok klo aku berkunjung ke tempat menarik lagi aku share yaa.
Thank you and enjoy my blog!☺️








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Back to Top

Find Me on INSTAGRAM