Sabtu, 10 Juni 2017

# Culinary # Foodie

Nyobain Semarang Wife Cake (Kuenya Kakak Cantik, Chelsea Olivia)

Udah seminggu sejak grand opening Semarang Wife Cake, pasti masih banyak kan yang penasaran dengan dessert yang satu ini?


Semarang Wife Cake hadir sejak tanggal 31 Mei 2017 di Jalan Kapten Pierre Tendean No. 28, Semarang. Tepatnya di depan GKI Beringin.
Wife Cake milik pasangan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie ini memang lagi hype banget di Semarang. Yang tinggal di luar kota Semarang dan sekitarnya harap bersabar ya, karena memang Wife Cake baru di buka di Semarang. Tapi tenang aja bagi yang penasaran buat nyobain Wife Cake, banyak yang melayani jasa titip di Instagram ko. Tinggal kirim lewat paket hehe

Semarang Wife Cake
Ini dia tokonya. Dari luar bisa dilihat bangunan putih polos, ngga terlalu banyak interior di luar dan simple banget. Karena masih baru hanya ada tulisan Semarang Wife Cake di atas dan banner gambar kak Chelsea.
Ketika masuk di dalam ruangan, tercium wangi kue yang enak bangeettt. Batinku pasti enak ni kuenya wkwk. Interiornya bernuansa pinky gitu. Ada photobooth juga. Tapi di dalam hanya ada sedikit kursi, itupun kursi untuk pelanggan yang menunggu pesanan. Jadi disini kita hanya bisa order untuk takeaway.  



Sebenarnya pengen banget kesini sewaktu grand opening, sambil berharap ketemu kak Chelsea lah ya, tapi ngga sanggup liat antriannya itu loo wkwk akhirnya baru kesampaian deh kemarin karena pikirku klo udah seminggu tokonya ngga terlalu ramai.
Ternyata sampai sana cukup ramai juga, tapi ngga sampai antri parah ko. Daannn...pas banget. Aku ada di antrian terakhir dan setelah itu SOLD OUT. Fiuhh, untung aja masih kebagian. Walaupun tujuan awal mau beli yang choconut. Ehh keduluan ibu-ibu di depan. Jadi cuma kebagian rasa original cheese. Itu pun sisa terakhir, jadi tinggal 2. Yasudahlahh....yang penting bisa nyobain wkwk :p

antri...antri...


Varian rasa ada LemonOriginal CheeseGreen TeaChoco Nut, dan Choco Melt. Harga semua varian sama yaitu Rp. 60.000 (NO TAX included).





Selama bulan ramadhan, jam buka Semarang Wife Cake dibagi menjadi 3 sesi. Pukul 07.00, 15.00, dan 20.00. Closing hours tiap sesi tergantung habisnya cake. Aku saranin yang mau beli antri di jam-jam itu ya, karena ini cake larisss banget, cepet banget abisnya. Padahal aku datang sekitar jam 4 dan langsung sold out. 

Nihh buat yang penasaran kayak apa sih si wife cake ini...





Besar cake kira-kira berdiameter 15 cm, dengan tinggi cake 4 cm. Dilihat sih tidak terlalu besar, tapi porsi ini cukup lumayan lah ya untuk jenis dessert, bisa dimakan sampai 4 orang.
Di bagian atas dan bawah terdiri dari puff pastry. Rasa pastrynya hampir sama dengan jenis-jenis pastry lain. Buat aku sih enak-enak aja, karena memang dasarnya aku suka banget segala jenis pastry hehe. 
Untuk cakenya justru ada di bagian tengah (diapit oleh kedua pastry). Softcake rasa vanilla yang ketika dimakan lembuuutttt banget. Rasa susunya juga terasa dan cakenya wangi. Mungkin untuk ukuran tidak setebal gambar di iklan ya wkwk. Yang asli kurang lebih tingginya hanya 2 cm.



Karena aku beli yang rasa original cheese, di atas softcake tadi diolesi cream cheese dan diberi parutan keju cheddar yang lumayan banyak. Untuk rasa lain bentuk dan rasa cakenya sama, yang membedakan adalah selai dan topping di atasnya. Kemudian di atas cakenya diberi topping sedikit sesuai dengan isi cake sebagai pemanis penampilan.

Overall, walaupun untuk lidahku rasa cakenya sendiri agak manis. Tapi karena diimbangi dengan rasa keju dan lapisan puff pastry jadi lebih pas dan ngga membuat cepat 'eneg'. Semarang Wife Cake sangat recommended untuk cemilan bareng teman, keluarga, atau pacar hehe sambil ngeteh atau ngopi juga cocok banget. Buat kalian yang sedang travelling ke Semarang, bisa jadikan Semarang Wife Cake untuk oleh-oleh juga loh... 


SEMARANG WIFE CAKE
Jl. Kapten Pierre Tendean No. 28, Semarang
www.semarangwifecake.com
Facebook: Semarang Wifecake
IG: semarangwifecake







1 komentar:

Translate

Back to Top

Find Me on INSTAGRAM